Posted by: bobeeyoi | November 9, 2009

Dah Nopember ajah??

          Wah…..lg ngintip wordpress…trnyata post terakhir bulan maret…sekarang dah nopember. Bearti dah 8 bulan…lama juga ya, he he.

dah lupa2 lg ni. kudu belajar lg. dulu blum bisa bikin blog…sekarang lupa…ekekekek!

 

Ya udah mari kita belajar lg! Mariii!!

Advertisements
Posted by: bobeeyoi | March 14, 2009

Pulau Lemon

Pulau lemon, Sebuah pulau kecil (kurang lebih 10-15 menit perjalanan dengan perahu dari kota manokwari). Tetapi dengan pemandangan menakjubkan…ckckck.

Mak nyuss!!!

p1010401

Buat ngelilingi pulau ni jalan kaki kira2 ya 1 jam an lah!!

Benar..benar…papua emang Indah!!

Posted by: bobeeyoi | March 14, 2009

Sengsara ya, sakit di perantauan!!!!

DAh berapa kali saia kena malaria di negeri Papua yg indah ini, Cuma yg kemaren tu agak Parah. Ampe diinpus segala. he..he.. itung2 pengalaman lah, blum pernah diinpus sich. ternyata sakit juga diinpus he..he..!

kalo cuma nggreges2 pa batuk/pilek biasa si gpp. tapi kemaren tu…wis jan. seminggu perut ga keisi makanan. Mual2, muntah!! Sengsara!! dah idup sendirian, ga da yg ngurusi…. (mis U Mom……he..he.. baru kerasa kalo pas sakit gini). Yang jelas, perut ga bisa diajak kompromi. Di inpus si cuman 2 hari, tapi muntah nya ampe seminggu. Walhasil saia berhasil menurunkan berat badan kuranglebih 3 kg an dalam waktu seminggu! weleh..weleh!

Emang gak enak kalo sakit di Perantauan. Baru kerasa, soalnya apa2 sendiri. Bayangin aja, dalam keadaan Deman, menggigil saia harus naik motor sendiri ke toko buat beli Roti, Vitamin dan perabotan lain penunjang kehidupan! (padahal ya gak kemakan juga tu Roti) tapi namanya juga Usaha!! Badan lemes, mata kunang2, dah kaya mau jatuh. Tapi tengsin donk, masa pingsan di toko! Kudu kuat  (paling enggak sampe rumah..he..he..). Sampe rumah langsung ngrungkel dg berselimutkan Sarung Kotak2 (ga da selimut tebal & hangat si)+jaket item kucel yg dah mule mbladus karna dipake panasan trus tiap hari!

Lha ini ni. kalo sendirian. ga da yg maksa makan, ga da yg nyiapin makan, ga a yg beliin makan (ada temen si, tapi ya pada jarang dirumah). yg kerasa ya “Sengsara kalo Sakit di Perantauan”.

Buat temen2 yg sedang dalam perantauan, Jagalah kesehatan (jangan sakit)..wis jan Sengsara pokoknya, apalagi kalo harus pake inpus segala. Duh dah pengen pulang ja bawaannya!

Tapi bagemanapun juga “live must go on”, maju terus pantang mundur, jangan pipis sembarangan…lho?? masa kalah ma malaria!! lha wong Saia!!!

SEMANGAT!!!!

Posted by: bobeeyoi | February 21, 2009

PusiinK!!!

Hari ini , Sabtu 21 Februari 2009. Seperti biasa, duduk sendiri di depan komputer (di warnet tentunya). Dengan kepala sedikit “cenut2”. Gak tau udah beberapa hari ini kepala gak bisa diajak kompromi. Cenut2 terus, trus badan kok agak anget+nggreges2 gimana gitu. …………Gawat……malaria maning, malaria maning. (biasanya si begitu).
Aktifitas si masih seperti biasa, cuma agak terganggu dikit lah, lha badan ga fit gini.
Moga2 bentar lagi “cenut2” dkk bakal ngabur.
emang ga ada yg lebih menyenangkan selain badan sehat, kuat, nyaman, durasi lama (opo iki???).

Salam Indonesia sehat 2010!! (bentar lg donk, kecapai gak tu??)

Posted by: bobeeyoi | January 9, 2009

Gempa Manokwari!!!

Wah ternyata selain pengalaman kena Malaria, ada pengalaman kena gempa juga di papua!

Begini ceritanya……. (muka serius…!!!)

Suatu pagi saat subuh……..saia terbangun (entah dibangunin temen pa bangun sendiri tu), yg jelas kaget bangun ko goyang…goyang… (ayo goooyaaaang…….), temen2 pada lari (kebetulan saat itu saia sedang tidur di ruang tengah bertiga dengan temen, untung gak tidur dikamar, jadi bisa dibangunin) biasanya khan kalo tidur “kebo mode ON” he…he….

Kemudian dengan bergoyang2 sempoyongan (ya masih ngantuk juga si, setengah sadar), saia berlari ke pintu depan. disana sudah ada yg berusaha mbuka kunci pintu, tapi kok lama. mungkin karena panik plus tiba2 lampu mati dan pintu belum terbuka………waaaaaaa gelap gulita!!! kemudian terdengar suara pleetak!! dan pintu terbuka! langsung kita berhamburan keluar….crooot…crooot (lho…kok……crooot)

Untung saat itu Bulan sedang bersahabat, jadi sinarnya yang remang2 bisa…….. paling enggak ya gak terlalu gelap lah. Lha saat itu saia baru sadar kalo barusan itu gempa (kata BMG 7,2 SR)( ya kurang lebih 30 detik an lah (kata temen yg mengikuti gempa dari awal) lha saia kan tidur…he..he……

Ternyata diluar juga sudah banyak Orang.

Setelah gempa berhenti, saia mau masuk rumah kok ragu2 ya. takut gempa lagi (yg kepikir waktu itu ngambil hp+dompe. hp khan bisa buat penerangan.

Apalagi rumah tempat tinggal deket laut mgk cuma beberapa pilih meter saja. Ya isu tsunami khan heboh! Ada yg bilang “air naik….air naik…..” ya bingung mo lari pa enggak ya? beneran gak tu?  Kita memutuskan untuk tetep tinggal di depan rumah sampai agak terang!

Pagi nya…..sekitar jam setengah 8, kita dah duduk2 di dalem rumah, ada yg tidur lagi malah. Abis makan bubur ayam juga (walopun gempa, urusan perut tetep doonk). tiba2 terasa goncangan kecil, kemudian disusul Suara …..suara gemuruh dan getaran yang keras sekali, lebih keras dari goncangan yg pertama (ayo…goyaaaaang…….). Otomatis saia dan temen2 langsung berhamburan keluar ……..Creet…..creet (lah malah cret??). sampai diluar saia berpegangan pada tiang……apa tu ya? kayaknya tanda larangan berhenti lho! sambil liat sekitar……..semuanya bergetar, ada orang naik motor yg mau jatuh, kaca2 jendela bergetar! wow keren……tapi yo serem si!!? (kata BMG ini 7,6 SR).

Nha gempa kedua ini yg bikin orang tambah panik, banyah orang yg keluar rumah, menyelamatkan diri ke tempat yg lebih tinggi, takut air naik (termasuk saia). waktu itu ada mobil puskesmas pasir. Kita naik mobil puskesmas ke tempat yg agak tinggi! Dari atas kia lihat laut…kayaknya ko baik2 saja, gak naik? sambil cari inpo lewat hp ttg gempa nya. Katanya pusat gempa ada di barat laut. kalo gitu kemungkinan gak bakal tsunami, lha ini pantai timur/tenggara!

Beberapa jam kemudian saia turun kembali, liat situasi. ada bangunan yg runtuh, rumah sakit juga rada rame! …….ya suasana….jadi demikian heboh! apalagi saia pas kebagian jaga rumah sakit nanti siang….wah bakal banyak pasien ni…..!

Yah…pengalaman nambah ni! pengalaman kena gempa!

Salam dari papua!

Posted by: bobeeyoi | October 22, 2008

Oleh2 Dari papua!!

Hampir dua bulan di papua…apa yg didapet???
yah lumayan lah…
dapet kulit yg menghitam (wuih panasnya menyengat dan bikin hitam neeh).
dapet Malaria Tersiana (plasmodium Vivax +, ckckcck baru dua bulan di papua dah kena malaria ajah)
dapet cape….tiap hari jaga….siang malam …kejar setoran…demi sesuap nasi…he..he….!
dapet lemak yg berkurang (berat badan turun 2 kg neeh)
dapet pengalaman baru (lha ini yg mgk bisa bikin semangat)!!!

Dulu ada yg bilang. “sebagian besar yg ke papua pasti dah pernah kena malaria…..”
” kalo blum kena malaria, bearti blum ke papua (walopun di papua ni)”

ternyata ada benarnya juga…….Ya itung 2 Oleh2 dari papua lah!
he..he..

Posted by: bobeeyoi | September 12, 2008

10 Days in Papua!!

Hari ini kurang lebih sudah 10 hari saia di papua! banyak pengalaman baru! hal2 yg tidak sesuai pemikiran saia semula!

Saia ceritakan sedikit perjalanan saia

Mulai dari tgl2 brkt pdari semarang ke jakarta (pake Mandala airlines), trus terlantar selama +/- 5 jam di bandara soekarnohatta akibat nunggu pesawat (sambil puasa lg), akhirnya jam 22.15 apa jam 22.30 tu brkt juga. transit di makasar (bandara Hassanudin) ja berapa tu, dah waktu indonesia tengah sih jam 2 pagi kynya. Transit 30 menit trus terbanglah saia ke tana papua. untung dapet makan, sekalian buka di pesawat (ini kalo diitung Waktu Ind Tengah si blum imsak, tapi kalo dah masuk WIT..dah imsak) karena ga tau en masih diatas lautan, saia anggap blum imsak. Sahur lah saia di ata lautan, dan bergegas menutup mata.

Saat membuka mata, ternyata langit sudah mulai terang dan saia sudah berada diatas daratan. Masyaallah…..terlihat keindahan ciptaan tuhan (maklum baru pertama naik pesawat). Sunrise ditambah kabut di daratan dilihat dari udara+awan yg bergulung-gulung. Uwapiik tenan! Akhirnya saia sampai di bandara rendani, manokwari jam 06.30 an.

Setelah mendarat, saia turun dari pesawat….liat2 sekeliling..”Oooo gini ya tanah papua” (padahal ya blum banyak beda nya, lha wong masih di bandara). saia menghirup nafas panjang  “wah segarnya udara di papua” (lah dibanding udara AC di pesawat yg penuh, ya jelas beda lah). Foto2 dikit buat dokumentasi (maklum wong ndeso).mulailah saia jalan keluar bandara, Hmmm…..mulai terlihat perbedaan. Orang2 papua dengan ciri khas mereka.

Ada seseorang menawarkan tumpangan (jebule supir charter mobil), aku melu wae (beserta 2 tema saia). Tas2 diangkut ke mobil. tapi untung salah satu temen nelpon ke Dinkes dan dijawab “saia senang dijalan, sudah ada yg disitu juga” , wah bearti dah di jemput donk. celingak..celinguk…..ada mobil ambulan si tapi kuwi dudu ya? eh ngomong ma supir dolo “gak jadi pak, dah dijemput, saia dokter PTT”, “tidak apa2, kalo dr Ptt biasanya nanti ke hotel billy”. wah dah tau dia. ternyata orangnya naek yah.

kemudian saia ketemu dengan Dr PTT laen yg juga ke papua barat (manokwari, sorong, fak-fak, bintuni) yg ternyata cuman neda 15 menit datangnya (beda pesawat. bearti kita ketemu di makasar, tapi ya gak tau lah lha wong blum kenal.

Ternyata ada beberapa mobil yg njemput avansa, APV, ma tu strada pa hilux ga tau (ternyata mobil disini bagus2). strada/hilux tadi buat angkut kita punya barang2….ehem…ehem.(ikut2tan orang sini ngomongnya). berhubung barang2 bawaan dr PTT yg ternyata buanyak banget, ada temen yg ofer load ampe 30 kg. kalo per kg kena charge 20rb. berapa dia orang harus bayar coba…ckckck!

Sembari perjalanan ke hotel, saia melihat sekeliling. wah kotanya di tepi pantai (ni mobil jalanya kok  ra penak temen ya). kynya sopirnya baru bljr nyetir ni, orang papua asli. mendul..mendul….!

DAh dolo ah, cape ngetik en cape dompetnya (internet disini mahal, koneksi juga …yah..gini lah)

Salam dari Papua!!

Posted by: bobeeyoi | August 28, 2008

Papua …here I come!!!!

       Satu tahun kedepan, Papua bakal jadi tempatku memaknai hidup. entah apa yg ada disana, entah apa yg akan terjadi disana! Aku cuma merasa, ini semua memang sudah ada yg mengatur!

      Agak aneh rasanya mau pergi ninggalin rumah, keluarga, teman2 dan semua yg ada di pwt. Ada rasa sedih, was-was, gundah (gundah apaan seeh?), excited (bener ga tulisannya?), tertantang untuk menaklukkan papua!

Suatu pengalaman Baru!!

Suatu Tantangan Baru!!

Suatu Lingkungan Baru!!

Suatu hidup Baru!!

Tugas kita menaklukannya!!!

Posted by: bobeeyoi | August 11, 2008

Masuk Tipi…..Masuk tipi…..!

Wakakak…baru kali ini saia liat diri saia sendiri di Tv (paling enggak stasiun Tv lokal).

Lagi jaga di balai pengobatan, ee ternyata lagi ada liputan dari stasiun TV lokal (red:BMS tv). Liputan ditujukan untuk acara..apa tu, kaya mbahas tentang bisnis lah. Sekalian untuk promosi balai pengobatan en khitan centernya. wal hasil saia terekam dalam kamera dan di wawancara bentar!.  kemaren pas liat tv pas lg diputer…wakakakak..saia liat wajah saia sendiri di tv…..ra karuan jebule..he..he..!

Hari ini seperti biasa, gak ada yg baru. kegiatan sehari2 sama kaya hari kemaren. main ke kampus….pulang, malem DOTAA (lha ini  ngabis-abisin duit), trus pulang pagi…besok pasti bangun siang. wis jan..rutinitas yang membosankan (kecuali saat ngegame).

Yah …..sudah lah. Mari kembali beraktifitas! Semangad!!!!

Posted by: bobeeyoi | August 2, 2008

Wadhuh!!!

Wadhuh jariku ketusuk jarum suntik! ni siapa lagi yg naruh jarum bekas di tempat obat! Zzzzzzzzzzzzzz! bekas nyuntik sapa ya? jadi takut! Lagian sapa seeh yg naruh jarum sembarangan (yah mungkin lupa blum dibuang —–>mencoba positif thinking), tapi tetep ajah takut! Mudah2 an si gpp (mengingat saia sudah beberapa kali tertusuk jarum baik sengaja maupun tidak!!! lah ya pasti gak sengaja lah!!!) apalagi pas koass dulu! wis jan, ada aja jarum nylonong! (jadi takuut)………..kalo dah gitu emang kita harus lebih hati2, yg hati2 aja masih sering ketusuk apalagi yg gak hati2! terutama bagi para tenaga medis yg sering berkutat dg jarum menjarum (wew..bahasanya).

Waspadalah!……waspadalah!!!

Older Posts »

Categories